Sunday 17 May 2015

3 Perubahan Yang Terjadi Pada wanita setelah menjadi seorang ibu


  • Menjadi seorang istri adalah sebuah impian bagi setiap wanita, namun menjadi seorang ibu adalah sebuah kebahagiaan yang terbesar dalam hidup setiap wanita. Ketika seorang wanita telah menjadi ibu, akan ada banyak tantangan yang akan dihadapinya. Tantangan ini terkadang menjadi alasan mengapa tidak semua wanita siap untuk menikah dan menjadi seorang ibu. Namun di balik semua itu, menjadi seorang ibu adalah kebanggaan tersendiri yang akan Anda rasakan ketika Anda mengalaminya secara langsung. Untuk itu jika Anda telah menjadi istri, bersiaplah juga untuk menjadi seorang ibu. Dengan menjadi seorang ibu, tidak hanya akan membuat hidup Anda bahagia, tetapi juga akan membuat rumah tangga Anda semakin sempurna. Berikut adalah perubahan yang dapat terjadi pada wanita setelah menjadi seorang ibu:
  • 1. Perubahan bentuk tubuh

    Hal yang paling dikuatirkan wanita ketika menjadi seorang ibu adalah perubahan besar pada tubuhnya. Pada umumnya wanita yang telah melahirkan akan berubah menjadi lebih gemuk. Akan ada stretch mark bermunculan di beberapa bagian tubuh Anda terutama pada perut dan kulit perut akan menjadi hitan mengkerut. Namun jangan kuatir. Anda dapat mengurangi berat badan atau bentuk tubuh Anda dengan menjaga makanan yang masuk pada tubuh Anda dan melakukan olahraga secara teratur. Dianjurkan untuk memakai korset atau gurita segera setelah melahirkan.
  • 2. Tanggung jawab bertambah

    Anda tidak hanya berperan sebagai seorang istri tetapi juga memiliki peran ganda yaitu sebagai istri dan ibu. Memiliki anak yang cantik, lucu dan sehat merupakan kebahagian terbesar bagi seorang ibu. Tetapi hal ini juga dibarengi dengan tanggung jawab untuk merawat dan membesarkan sang buah hati tercinta. Mungkin awalnya Anda akan merasa sedikit berat dalam menempatkan peran dan tanggung jawab Anda sebagai seorang ibu, namun seiring berjalannya waktu, Anda akan terbiasa bahkan menikmati tanggung jawab yang Anda miliki. Persiapkan mental Anda untuk itu.
  • 3. Menjadi sering khawatir

    Perubahan wanita yang terbesar setelah memiliki anak adalah menjadi sering khawatir atau paranoid. Hal ini di sebabkan karena rasa cinta dan tanggung jawab yang besar yang dirasakannya. Kekhawatiran terbesar menjadi seorang ibu adalah khawatir akan hal-hal buruk terjadi pada anak-anaknya. Hati dan batin seorang ibu akan terluka jika buah hatinya sedih atau menderita. Jangan khawatir berlebihan kerena hal ini berdampak tidak baik bagi perkembangan buah hati Anda.
    Menjadi seorang ibu adalah sebuah panggilan yang mulia yang diberikan Tuhan pada Anda. Ini dapat menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa bagi Anda. Jangan takut menjadi seorang ibu, optimislah untuk menjadi ibu yang hebat bagi anak-anak Anda kelak.
  • Load disqus comments

    0 comments