Wednesday 6 May 2015

Cara Install Windows 7 di Komputer PC/Laptop

Cara Install Windows 7 – Buat agan dan aganwati yang pengen tau gimana cara install windows 7untuk komputer atau laptop, kali ini PosKandDimas akan memberikan tutorial dengan lengkap beserta gambarnya agar memudahkan proses pembelajaran install windows seven, tapi sebaiknya didampingin oleh seseorang yang udah berpengalaman agar bisa sekalian mendapatkan bimbingan langsung, karena jika ada kesalahan dalam tata cara instal windows 7, berresiko data yang ada di hard drive akan hilang.
Tapi, kalopun mau belajar sendiri sih silahkan saja, tapi kita tidak menganjurkan dan tidak bertanggung jawab atas kehilangan ataupun kerusakan data yang terjadi setelah proses penginstallasian windows seven selesai. Berikut ini adalah langkah-langkah cara install windows 7 pada komputer atau laptop.
1. Nyalakan dulu komputer atau laptopnya, kemudian masuk ke settingan bios dan atur First Boot ke media DVD atau ROM Drive. Kalo misalkan biosnya belum di otak atik sih agan gak perlu masuk ke bios, karena pada settingan standard perusahaan produktor komputer itu First Bootnya sudah ter-set ke DVD ROM.
2. Masukkan DVD windows 7 ke drive DVD ROM komputer atau laptop, kemudian tunggulah beberapa detik sampai akhirnya muncul tulisan Press Any Key To Boot From CD. dan klik enter atau klik apa saja.
3. Pilih bahasa Anda, waktu & format mata uang, keyboard atau metode input dan klik Next, kemudian klik Install now
cara install windows 7
4. Centang I accept the license terms dan klik Next.
5. Klik Upgrade jika Anda sudah mempunyai versi Windows sebelumnya atau Custom (advanced) jika anda tidak memiliki versi Windows sebelumnya atau ingin menginstal salinan baru Windows 7.
6. Pilih drive mana Anda ingin menginstal Windows 7 dan klik Next. Jika Anda ingin membuat partisi, klik opsi Drive options (advanced), buatlah partisi dan kemudian klik Next.
7. Sekarang akan dimulai Install Windows Seven. Agan udah gak perlu klak klik klak klik lagi klo misalkan dalam proses ini, tinggal nunggu prosesnya aja dan nanti tau2 bakal ngereset sendiri komputernya, dan itu tandanya proses installasi windows seven lancara jaya gan gak ada kendala apa2. :D
cara install windows 7 seven
8. Setelah restart untuk pertama kalinya, proses installasi akan dilanjutkan, agan gak perlu ngapa2in dulu, jangan di pencet apapun setelah ngerestart, biarin aja sampe proses installnya ngelanjutin lagi, dah gitu nanti bakalan ngerestart lagi untuk kedua kalinya, dan itu tandanya installasi windows severn nya udah mau beres.
Bandung IT -I nstall Windows 7 pic 3
9. Ketik nama pengguna yang Anda inginkan dalam kotak-teks dan klik Next. Nama komputer akan otomatis terisi.
Bandung IT - Install Windows 7 pic 4
10. Jika Anda ingin mengatur sandi, ketik di kotak teks dan klik Next, tapi jika tidak ingin, tinggal langsung di next aja tanpa harus diisi password.
11. Ketik kunci produk Anda dalam kotak-teks dan klik Next. Anda juga dapat melewatkan langkah ini dan cukup klik Next jika Anda ingin mengetik kunci produk nanti. Windows akan berjalan hanya selama 30 hari jika Anda melakukan ini.
12. Pilih opsi yang Anda inginkan untuk Windows Update, pilihnya yang recomended aja biar gak ribet.
13. Pilih zona waktu dan klik Next.
Bandung IT - Install Windows 7 pic 5
Selesai gan. :)
Load disqus comments

0 comments